Perbedaan Jersey Ori Dan Kw

Ini Dia Perbedaan Jersey Ori Dan Kw Yang Perlu Diketahui

Jika ingin membeli jersey bola pastikan memilih yang original. Sebab, dari segi kualitas tentu lebih baik sekalipun harganya lebih mahal. 

Akan tetapi, tidak banyak masyarakat yang mengetahui perbedaan jersey ori dan kw. Sehingga tidak sedikit di antara mereka yang kecewa karena kaos yang dibeli tidak sesuai dengan harapan. 

Oleh karena itu, di bawah ini akan dijelaskan perbedaan antara baju ori dengan yang palsu. Silakan disimak lalu dijadikan pedoman saat kalian ingin membelinya. Ini perbedaan yang dimaksud:

Perbedaan Jersey Ori Dan Kw Yang Perlu Diketahui

Perbedaan Jersey Ori Dan Kw
Gambar oleh Сергей Горбачев dari Pixabay

1. Menggunakan Bahan Kain Yang Tipis

Perbedaan yang pertama ialah menggunakan bahan kain yang tipis. Sedangkan baju bola yang original bahan kainnya lebih tebal. 

Terkadang jersey custom yang ori menggunakan kain yang tipis tetapi elastis dan tidak mudah berubah bentuk. Selain itu, dipakai juga nyaman, selain serap keringat ada ventilasi udara yang membuat si pemakainya merasa sejuk. 

2. Warna Kain Mudah Luntur

Baju bola yang kw biasanya mudah luntur dibandingkan baju yang ori. Ini disebabkan oleh tintanya yang menggunakan tinta kualitas rendah. Maka dari itu, kalian harus berhati-hati ketika mencucinya. 

Kalau dikumpulkan dengan kain yang putih, bisa dipastikan warna dari baju bola akan menempel di sana. Sehingga baju putih tersebut menjadi belang dan tidak bisa lagi digunakan. 

3. Jahitan Tidak Rapi

Jahitan baju kw tidak mungkin serapi baju bola yang original. Terutama di bagian ketiak yang terlalu rendah sehingga mudah sobek ketika digunakan. 

Jika pun tidak sobek, pergerakan juga tidak maksimal. Karena lengan seakan terikat pada ruang kain yang sempit akibat jahitan yang terlalu pendek. Ironinya terkadang jahitan tidak doubel melainkan satu kali jahit saja. 

4. Tidak Pas Dengan Ukuran Tubuh

Perbedaan jersey costum kw dengan ori yang berikutnya ialah tidak pas dengan ukuran tubuh. Pokoknya baju yang kw tidak nyaman ketika digunakan. 

Ini diperparah dengan bahan kain yang tidak elastis. Sehingga besar kemungkinan kalau baju sudah kesempitan, tentu tidak bisa lagi digunakan. Lain soal kalau kebesaran yang masih bisa dipakai sekalipun tidak menarik dilihat. 

baca juga: Fakta Unik Wisata Labuan Bajo Pink Beach

5. Baju Mudah Sobek

Perbedaan yang selanjutnya ialah kalau jersey ori lebih kuat sedangkan kalau yang kw mudah sobek atau rusak. Ini disebabkan oleh penggunaan bahan kain yang tidak berkualitas. 

Oleh sebab itu, jika ingin digunakan bermain bola jangan membeli costum bola yang palsu atau kw. Tetapi pilih yang original sekalipun harganya sedikit lebih mahal. Toh kalau dikalkukasi dengan baju yang awet, harga tetap relatif lebih murah. 

6. Warna Mudah Memudar

Jika baju ori tentu semua pernak-perniknya awet dan tahan lama termasuk warna. Sedangkan kalau yang kw akan cepat memudar apalagi jika terus digunakan untuk bermain bola. 

Bukan hanya keringat yang akan membuat warna baju memudar, keseringan dicuci juga akan membuat warnanya memudar. Ini tidak hanya warna dominan dan warna pendukung saja, warna logo dan iklan juga tidak menarik dilihat. 

7. Warna Lebih Pucat

Terkadang baju ori dan kw bisa dilihat dari penggunaan warnanya. Jika yang ori biasanya warna lebih jelas sekalipun yang dominan adalah warna gelap. Akan tetapi jika yang kw biasanya warnanya lebih pucat. 

Ini tidak hanya berlaku untuk jersey yang sudah lama digunakan, baru dibeli pun warnanya sudah sedemikian rupa. Ini disebabkan oleh teknik sablon yang asal atau karena mesin yang digunakan murahan. 

8. Salah Pasang Logo dan Nomor

Terkadang ada beberapa kasus baju bola kw yang salah dalam memasang nomor punggung maupun logo. Biasanya ini disebabkan oleh desain yang dikerjakan secara manual oleh orang yang tidak begitu suka dengan sepak bola. 

Sehingga mereka asal mendesain saja dan yang terpenting mirip dengan aslinya. Jika ini yang terjadi, tentu kalian sebagai pembeli pasti kecewa. Apalagi jika uang yang dikeluarkan mencapai ratusan ribu rupiah. Itulah beberapa perbedaan antara jersey bola kw dengan yang ori. Semoga dengan apa yang diinformasikan bisa membuat kalian lebih berhati-hati lagi saat ingin membeli baju bola.