Site Overlay

MODEL SEPATU MERUPAKAN IDENTITAS FAKULTAS

Baru – baru saja pengumuman kelulusan mahasiswa baru nih! Berarti lagi hangat – hangatnya penerimaan mahasiswa baru nih. Banyak hal yang perlu diketahui sebelum masuk kelas offline nanti lho! Sedikit bekal ini akan sangat bermanfaat untuk para mahasiswa. Terutama dalam etika berpakaian di kampus. Karena hal ini sangat sacral terutama bagi para mahasiswa baru. Maka simak dan kenali semua model sepatu di artikel berikut.

Layaknya gaya berbusana, mahasiswa di tiap fakultas ternyata punya gaya khas bersepatu juga saat kuliah. Gaya berbusana ini biasanyakan sudah seperti tradisi untuk identitas tiap fakultas. Identitas inilah yang akan memudahkan proses perkenalan mahasiswa. Hampir seluruh cowok tiap fakultas di kampus manapun pasti punya model sepatu andalan. Entah untuk digunakan berkuliah atau saat melakukan aktivitas kuliah praktik alias PKL. Maka dari itulah tak heran lagi  apabila mahasiswa senang berbelanja di toko sepatu online.

Sebenarnya seperti apa sih model sepatu andalan mahasiswa di tiap-tiap fakultas? Kenapa sepatu ditiap fakultas berbeda? Yuk disimak teman – teman.

1. Chelsea shoes untuk mahasiswa Hukum

Biasanya ketika menjelang semester-semester akhir mahasiswa Hukum bakal sering banget kuliah praktik persidangan. Ketika praktik kuliah satu ini maka mahasiswa biasanya diwajibkan untuk berbusana rapi. Umumnya berbusana rapi ala petugas pengadilan atau pengacara sesungguhnya.

Salah satu model andalan yang wajib digunakan mahasiswa Hukum saat kuliah praktik ini adalah sepatu model vantofel alias sepatu formal. Biasanya yang sering dipakai sih adalah model Chelsea shoes ini. Bentuknya yang rapi dan cocok dipadukan dengan celana bahan apapun. Hal tersebutlah yang menjadi alasan sepatu ini jadi andalan anak Hukum saat kuliah praktik.

Bahkan tidak hanya digunakan untuk kuliah praktik saja, model sepatu ini juga masih menjadi andalan. Model high rise dari sepatu ini memang masuk dengan semua gaya berbusana. Formal bisa atau trendy dengan celana jeans pun cocok.

2. Monk strap shoes untuk mahasiswa Pendidikan. 

Sama seperti anak Hukum, akan ada masanya mahasiswa Pendidikan juga melakukan praktik. Bedanya mahasiswa Pendidikan akan praktik mengajar di sekolah. Hal tersebut sebagai bagian dari rencana perkuliahan sebelum jadi sarjana. Nah, kalau saat praktik mengajar begini sih biasanya mereka dituntut untuk bisa tampil rapi. Salah satunya adalah dengan pakai model sepatu formal juga.

Sepatu formal yang cocok untuk mahasiswa Pendidikan biasanya yang model monk strap. Model sepatu tanpa tali ini bakal membuat penampilan saat praktik mengajar lebih simpel tapi tetap bergaya. Terdapat tips buat anak Pendidikan agar lebih stylish. Saat gunakan sepatu ini usahakan pakai kaos kaki dengan warna serupa jika Panjang. Pilihan tips lainnya adalah  gunakan kaos kaki semata kaki saja.

3. Loafer shoes untuk mahasiswa Kedokteran

Kali ini masuk ke zona kampus impian anak IPA yaitu fakultas kedokteran. Mahasiswa kedokteran memang  sangat identik dengan gaya yang trendy tapi tetap simpel saat kuliah. Terlebih lagi pada jadwal kuliah praktik. Maka dari itu mereka membeli sepatu model loafer yang langsung slip untuk digunakan selama masa kuliah.

Digunakan dengan setelan resmi atau formal cocok. Digunakan dengan gaya khas kekinian pun tidak menjadi masalah. Simpel dan trendy lah pokoknya.

4. Running dan training shoes untuk mahasiswa Keolahragaan

Dari judul fakultasnya saja kita sudah tahu seperti apa outfit yang dibutuhkan. Terlebih lagi fakultas ini banyak melahirkan atlet cendikiawan. Tentu saja sepatu andalannya yang simple saja tidak neko – neko. Bagian terpenting adalah sepatunya harus menunjang aktivitas perkuliahan mereka. Terutama mayoritas aktivitas mereka yang berada diluar ruangan alias praktik. Maka dari itulah running atau training shoes umumnya menjadi pilihan favorit anak keolahragaan.

Sepatu running atau training ini sangat berperan besar. Hal itu dikarenakan dapat melindungi kaki dari cedera. Terutama dalam kegiatan praktik kuliah basket, voli atau lari lintasan. Selain itu sepatu model running dan training ini juga tidak kalah keren untuk dipakai sehari – hari.

5. Sneaker untuk mahasiswa FISIP dan Ekonomi.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta Fakultas Ekonomi ini merupakan fakultas favorit. Mahasiswa dari dua fakultas ini biasanya dicap sebagai anak hits kampus. Hal ini dikarenakan mereka anak sosial dan up to date. Maka tak heran jika mereka pasti memiliki gaya andalan from head-to-toe. Seluruh jenis sepatu tema outfit terpampang nyata dalam fakultas ini. Biasanya anak fakultas ini selalu memilih padu padan yang simple tau menarik. Kalau bicara soal gaya sepatu andalan anak FISIP dan Ekonomi biasanya menggunakan sneaker untuk kuliah sehari-hari.

Gak tanggung-tanggung mayoritas dari anak FISIP dan Ekonomi menggunakan sneker model terbaru. Bahkan mereka rela untuk merogoh saku yang lebih untuk memiliki beragam merek sneaker terbaik dunia. Mulai dari Nike, Adidas Yeezy, New Balance dan banyak lainnya.

6. Safety boots shoes untuk mahasiswa Pertambangan

Dari nama fakultasnya saja kita sudah terbayang sebuah lahan yang luas. Hal itu pasti tidak jauh dari kuliah praktik lapangan. Biasanya sih terlihat seperti kuliah praktik di lingkungan yang ‘keras’ dan berisiko. Hal inilah yang  mengharuskan anak Pertambangan untuk membeli sepatu khusus. Bukan sneaker atau formal shoes. Melainkan  mahasiswa Pertambangan biasanya akan menggunakan safety boots shoes.  Hal ini sangat berguna dalam dunia perkuliahan terutama saat kuliah praktik di pertambangan langsung.

Tidak hanya menjadi gaya andalan saja lho. Sepatu model ini bisa dibilang merupakan peraturan buat cowok yang berkuliah di fakultas Pertambangan. Bertujuan agar kakinya selamat dari risiko kecelakaan kerja.

Nah itulah enam model sepatu yang umumnya digunakan mahasiswa tiap fakultas. Baik ketika berkuliah maupun saat praktik kerja. Kamu tim model sepatu andalan yang mana nih buat kuliah?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *