6 Pemain Yang Pernah Bermain Untuk Manchester United Dan Barcelona

6 Pemain Yang Pernah Bermain Untuk Manchester United Dan Barcelona

Manchester United – Frenkie de Jong mendapat banyak perhatian di bursa transfer musim panas ini. Nama gelandang Barcelona ini berada di urutan atas daftar kontrak Manchester United.

De Jong adalah salah satu pemain terpenting di lini tengah Barcelona. Meski begitu, bukan berarti De Jong dipastikan bertahan di Camp Nou musim depan.

Man United saat ini kehilangan seorang gelandang menyusul kepergian Paul Pogba dan Nemanja Matic. Karena itulah mereka menginginkan De Jong sebagai penggantinya.

Erik Ten Hag memiliki keinginan untuk bersatu kembali dengan De Jong di Old Trafford musim depan. Gelandang Belanda mungkin dipecat oleh Barcelona untuk membantu mereka mengatasi krisis keuangan tim.

Kehadiran De Jong akan membantu lini tengah Setan Merah. Transfer De Jong juga akan menambah daftar pemain yang pernah bermain untuk Manchester United dan Barcelona.

Berikut enam pemain yang pernah bermain untuk Manchester United dan Barcelona.

Jordi Cruyff

Jordi Cruyff adalah putra dari legenda sepak bola Belanda Johan Cruyff. Setelah belajar di akademi Barcelona, ​​​​ia dipromosikan ke tim utama pada tahun 1994.

Jordi Cruyff menghabiskan dua musim di Camp Nou. Dia membuat 54 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona sebelum bergabung dengan Manchester United pada tahun 1996.

Sayangnya, karir Jordi Cruyff di Old Trafford belum mulus karena cedera lutut. Dia sempat dipinjamkan ke Celta Vigo sebelum dibebaskan secara permanen ke Deportivo Alaves pada tahun 2000.

Mark Hughes

Mark Hughes bergabung dengan tim utama Manchester United pada usia 20 tahun. Dalam periode pertamanya bersama Setan Merah, ia mencetak 47 gol dalam 121 penampilan.

Hughes kemudian pindah ke Barcelona pada tahun 1986 untuk bermain di bawah Terry Venables. Namun, karirnya di Camp Nou kurang sukses, sehingga ia kemudian beralih ke Bayern Munich.

Hughes kemudian ditarik ke Manchester United menjelang musim 1988-89. Dalam periode keduanya bersama Setan Merah, Hughes mencapai puncak karirnya.

Henrik Larsson

Di tahun 2004, Henrik Larsson bergabung dengan Barcelona dan bermain di sana selama beberapa musim. Striker Swedia telah mencetak 19 gol dalam 59 pertandingan untuk raksasa Catalan.

Larsson membantu Barcelona memenangkan satu gelar Liga Champions dan dua gelar La Liga. Larsson kemudian membela Manchester United dengan status pinjaman dari Helsingborgs pada 2007 dan menghabiskan satu musim di sana.

Larsson mencetak tiga gol dalam 13 pertandingan untuk Setan Merah di Old Trafford. Dia juga memenangkan gelar Liga Premier bersama mereka sebelum meninggalkan klub pada 2008.

Laurent Blanc

Laurent Blanc tiba di Barcelona pada 1996 setelah direkrut dari Auxerre. Hanya satu musim kemudian, Blanc dilepas ke Marseille.

Setelah bermain untuk Marseille dan Inter Milan, Blanc pindah ke Manchester United pada 2001. Bek asal Prancis itu bergabung dengan Old Trafford dengan status bebas transfer.

Blanc berhasil mengantarkan Manchester United menjadi juara Liga Inggris pada 2002/03. Tidak lama kemudian, Blanc memutuskan untuk gantung sepatu.

Victor Valdes

Produk akademi La Masia, Victor Valdes kemudian berhasil menjadi penjaga gawang utama Barcelona. Dia memenangkan tiga Liga Champions dan lima gelar La Liga dan membuat 535 penampilan untuk Blaugrana dalam 12 musim.

Valdes adalah penjaga gawang yang bagus dan bisa memastikan Barcelona tidak kebobolan banyak gol. Namun, kedatangan Claudio Bravo memaksanya meninggalkan klub pada 2014 dan bergabung dengan Manchester United.

Namun, Valdes hanya bermain dalam dua pertandingan untuk Man United dan hanya menjabat sebagai penghangat bangku cadangan selama berada di Old Trafford. Dia meninggalkan Manchester United pada 2016.

Gerard Pique

Berasal dari akademi Barcelona, ​​Gerard Pique bergabung dengan Manchester United saat masih remaja pada tahun 2004. Namun, Pique gagal menggantikan dominasi Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand di jantung pertahanan Setan Merah.

Selama berada di Man United, Pique memenangkan satu gelar Liga Champions dan satu gelar Liga Inggris. Bek Spanyol membuat 23 penampilan untuk Setan Merah, mencetak dua gol.

Pique akhirnya meninggalkan Old Trafford pada 2008 lalu kembali ke Barcelona. Pique kemudian meraih sukses besar dan memperkuat Blaugrana dengan memenangkan banyak gelar seperti Liga Champions dan La Liga.

Demikian ulasan yang berhasil dirangkum oleh admin https://kampusbola.id/, kunjungi situs kami untuk info lebih lanjut.

Baca Juga: 4 Cara Make Over Kamar Kos, Ramah di Kantong!