<strong>4 Cara Make Over Kamar Kos, Ramah di Kantong!</strong>

4 Cara Make Over Kamar Kos, Ramah di Kantong!

Bosan tidak sih dengan desain kamar kosan yang itu-itu saja? Hm, di dalam artikel ini, kami akan jelaskan cara termudah untuk make over kamar kos bergaya ala Korea, lho! Pasti kamu akan tertarik untuk mencobanya. 

Pasalnya, mendekor ulang tatanan kosan kamu tidak hanya memperindah ruangan saja. Namun kamu sebagai penghuni akan merasakan kenyamanan lebih spesial yang belum pernah dirasakan sebelumnya! 

Cara Termudah Make Over Kamar Kos

Untuk kamu yang baru saja menemukan kos kosan dengan harga murah dan fasilitas terbaik dari idKos, selanjutnya kamu sudah bisa mulai memikirkan, bagaimana caranya menciptakan sebuah ruangan ala Korea yang bisa membuat kamu betah berada di dalam kamar. 

Yuk, langsung saja simak cara termudahnya di bawah ini!

1. Bersih-Bersih Kamar

Sebelum menata ruangan, hal pertama yang harus dilakukan adalah merapikannya. Letakkan barang-barang yang tidak terpakai di tempat penyimpanan agar terlihat luas. 

Nah, kamu juga bisa mengatur beberapa barang yang tidak digunakan untuk koleksi di penyimpanan. Pilih apa yang hanya kamu gunakan dan benar dan dibutuhkan saja. 

Saat bersih-bersih kamar, pastikan kembali sudah tidak ada debu dan kotoran yang menempel di lantai, dinding, maupun barang lainnya agar ruangan tampak rapi dan bersih. 

2. Keluarkan Barang

Setelah memilah atau menyimpan barang, langkah selanjutnya adalah mengeluarkannya dari kamar tidur. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan kamu menata ulang ruangan. 

Coba ganti beberapa perabot atau benda di kamarmu. Misalnya, kamu bisa mengubah rak buku bertingkat menjadi rak pakaian kamu sendiri. Hal tersebut akan membantu menghasilkan suasana kamar tidur yang lebih leluasa dan tidak sumpek.

3. Ubah Warna Dinding Kamar (Opsional)

Meskipun poin yang ketiga ini hanya opsional mengingat kamu tinggal di kos kosan, kamu bisa mencoba mengubah warna dinding kamar dengan warna yang lebih indah lagi. Umumnya, warna-warna yang dipilih untuk kos kosan estetik adalah warna pastel dan warna smooth.

Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan wallpaper dinding yang mudah dilepas kembali jika suatu saat kamu ingin menggantinya lagi dengan yang lainnya. 

Perlu diingat, jika kamu ingin mengubah warna dinding kamar, pastikan dulu kamu mendapat izin dari pemilik kosan agar tidak menimbulkan masalah yang tidak diinginkan. 

4. Dekorasi Kamar

Sekarang, mulailah lakukan dekorasi kamar se-estetik mungkin. Tidak, kamu tidak perlu mengeluarkan uang banyak demi menghasilkan ruangan yang indah dan rapi. Yang diperlukan hanyalah pemilihan barang dan ‘kreatifitas’. 

Kami melihat beberapa sumber menyebutkan, ada beberapa aksesoris untuk kamar kost yang wajib hadir, seperti: 

Sprei Motif Kotak

Hm, sepertinya sprei dengan motif kotak ini sudah tidak asing lagi kamu lihat, bukan? Pasalnya, motif tersebut dipercaya dapat membuat tatanan kosan terlihat lebih rapi dan estetik. 

Kami menyarankan kamu untuk memilih sprei motif tersebut dengan warna gelap seperti navy atau hitam. Jadi jika terkena noda di saat kamu sedang tidak punya waktu untuk mencucinya, noda tersebut akan tersamarkan dengan warnanya. 

Lemari Pakaian Gantung

Ada lagi lemari pakaian gantung yang membuat ruangan tidak terlalu sempit namun berguna untuk menyimpan baju-baju favorite kamu. Bahkan masih ada sedikit ruang di bawahnya yang bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan barang lain seperti buku, foto-foto, dan lainnya. 

Meja Lipat

Kami lebih menyarankan kamu untuk memilih peralatan yang mudah digunakan, dan mudah juga dibawa kemana-mana saat pindahan. Oleh karena itu, kehadiran meja lipat menjadi alternatif terbaik bagi para anak kosan. Selain efisien, harga yang dibanderol pun sangat ramah di kantong. 

Itu dia beberapa ide make over kamar kos yang bisa kamu coba sekarang juga! Perlu diingat bahwa kamu tidak harus mengeluarkan budget besar untuk membuat sebuah kamar terlihat sedap dipandang. Kunci utamanya adalah ‘kreatifitas.

Baca Juga: 6 Jenis Bunga untuk Minta Maaf dan Maknanya