Istilah dalam Sepak Bola

Istilah dalam Sepak Bola yang Wajib Dipahami

Istilah dalam sepak bola-Dunia olahraga sepak bola menjadi salah satu cabang olahraga dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Kualitas permainan juga bisa dipengaruhi oleh kerja sama tim.

Ada berbagai  metode dan cara permainan yang menyenangkan di dalamnya sehingga membuat permainan akan makin menantang.

Ketika bermain sepak bola, perlu mengenal istilah dalam sepak bola yang wajib untuk diketahui karena menjadi salah satu hal yang penting.

Jika tidak mengetahui berbagai istilah ini pastinya akan menjadi sulit ketika akan bermain di lapangan bukan?

Bagi kamu yang tertarik dengan dunia sepak bola dan masih merupakan pemain pemula, mengenali berbagai istilah dalam sepak bola ini menjadi suatu kewajiban.

Jangan sampai kamu bermain sepak bola tetapi tidak paham dengan konsep yang ada di dalamnya.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui bahwa istilah ini adalah hal yang penting. Melalui seputar gol ini ada berbagai istilah seperti gol dan beberapa istilah lain yang sering muncul.

Apa saja sih istilah dalam sepak bola yang sering kita jumpai ketika di lapangan?

Juggling dalam sepak Bola

nowgoal
http://www.gamessavedmylife.com/

Istilah ini merujuk pada kegiatan mempertahankan bola agar bisa ada di atas dengan tidak menyentuh tanah.

Kondisi ini pastinya akan membuat permainan makin seru. Istilah ini berasal dari jogelour atau joculator di mana memiliki arti penghibur.

Istilah Dribling dalam Sepak Bola

Bagi kamu yang sering berinteraksi dengan olahraga bola, pastinya tidak akan asing dengan istilah dribbling. Dribbling artinya adalah menggiring bola menggunakan kaki menuju lokasi tertentu.

Untuk melakukan dribbling, perlu melihat kondisi sekitar agar mudah melakukan oper. Istilah dalam sepak bola ini penting karena dribbling adalah hal penting.

Shooting Bola di Lapangan

Salah satu istilah dalam sepak bola yang perlu dipahami adalah shooting bola. Dengan melakukan tindakan ini artinya akan melambung dengan tendangan punggung kaki untuk menembak ke arah gawang.

Selain menggunakan punggung kaki, juga bisa menggunakan kaki bagian luar dan dalam. Ketika membahas seputargol pastinya shooting akan menjadi hal utama.

Baca Juga: Review Game Sociable Soccer yang Klasik dan Terbaik No #1

Istilah Passing dalam Sepak Bola

Passing artinya adalah melakukan umpanan ke teman setim. Umpan yang menuju ke teman satu tim sehingga aliran bola dapat diteruskan ketujuan.

Tendangan Penalti ke Gawang

Penalti ini merupakan salah satu upaya penting dalam melakukan gol. Biasanya akan dilakukan dengan jarak kurang lebih 11 meter sebelum gawang. Tendangan ini akan dilakukan jika ada pelanggaran di dalam kotak penalti.