Danau Kaolin Bangka Belitung

Danau Kaolin Bangka Belitung dengan Pesona Nuansa Alam

Danau Kaolin Bangka Belitung – Bagi orang-orang yang menyukai fotografi alam sebagai hobi, Indonesia adalah tempat terbaik untuk menemukan subjek panorama. Danau Kaolin terletak di wilayah Babel, yang biasa disebut Bangka Belitung. Penjajaran birunya air danau dan dinding batu seputih salju menciptakan kombinasi warna yang spektakuler dan enak dipandang.

Danau Kaolin sering digunakan sebagai tujuan pre-wedding, juga dikenal sebagai setting pre-wedding, bagi pasangan muda yang merencanakan pernikahan mereka. Kenang-kenangan dan kartu undangan sangat ideal. Juga perlu diingat bahwa properti ini adalah tujuan wisata di Provinsi Bangka Belitung. 

Saran pertama yang kami sarankan adalah mengunjungi danau ini pagi-pagi atau sore hari karena panas di siang hari dan ada beberapa pohon di sekitar danau. Setting Danau Kaolin bervariasi dari Danau Kawah Putih Ciwidey atau Danau Raja Tinggi Putih. Karena danau ini tidak terbentuk dari kawah, tidak ada bau belerang di dalamnya, membuat wisatawan merasa betah.

Karena airnya tidak dipanaskan dan tidak mengandung komponen seperti belerang, maka air tersebut juga tergolong aman dan bersih. Terbukti, masyarakat dan anak-anak yang memanfaatkan air danau untuk mandi dan berenang terus melakukan berbagai aktivitas.

Situasi ini memungkinkan pengunjung untuk tidak hanya menghargai lingkungan yang indah, tetapi juga bermain atau berenang di air danau kaolin yang jernih. Mayoritas penduduk setempat mengklaim bahwa air di danau kaolin membuat kulit mereka lebih halus dan lembut.

Danau Kaolin Bangka Belitung
Danau Kaolin Bangka Belitung

Pemandangannya menakjubkan sejauh mata memandang. Tumpukan hasil galian menyerupai perbukitan di sekitar danau yang pada awalnya tampak seperti Gunung Bromo yang terjal; namun, bukit-bukit itu seputih gundukan salju. Saat air surut, daratan di bawah danau menyerupai lekukan binatang raksasa yang lewat; ketika air surut, tanahnya menyerupai gula pasir murni.

Sebuah daratan muncul di tengah danau, seolah-olah menghubungkan kedua ujung danau.

Akses Menuju Danau Kaolin Bangka Belitung 

Lokasi ini juga tidak sulit untuk didapatkan; Namun, jika Anda pergi dari Kota Pangkal Pinang, ibu kota Bangka Belitung, sebaiknya menggunakan kendaraan roda 4 atau mobil karena jarak tempuhnya agak jauh, sekitar 1-2 jam perjalanan. Sebelum sampai di Desa Air Bara, terdapat perempatan empat arah yang oleh masyarakat sekitar dikenal dengan simpang Bemban. Danau kaolin yang indah tidak jauh dari persimpangan.

Jika ragu, tanyakan pada orang-orang di dusun tersebut, terutama mereka yang tinggal di dekat Danau Kaoilin atau yang mengatakan “camoy aik biru” atau “kolong aik biru”. Saat Anda tiba di Danau Kaolin, Anda akan merasa seolah-olah sedang berada di Islandia atau wilayah es lainnya di planet ini. Kemegahan Danau Kaolin Bangka Selatan ini akan membuat Anda terpukau dengan air danaunya yang biru dan pasirnya yang putih seperti kristal.

Demikian ulasan kita kali ini tentang “Danau Kaolin Bangka Belitung dengan Pesona Nuansa Alam”, jika Anda berminat menghabiskan liburan akhir pekan atau wisata open trip Belitung dengan menggunakan Tour guide lokal, Anda bisa menghubungi agen wisata Belitung favorit Anda. / Dy

Baca Juga: Cara Meningkatkan pH Air Minum