Daftar Obat Herbal

Daftar Obat Herbal Yang Dapat Menyembuhkan Asma

Daftar Obat Herbal – Asma adalah kondisi kronis yang menyebabkan pasien mengalami kesulitan bernapas, batuk, dan mengi saat kambuh. Karena mengganggu pernapasan manusia, kondisi ini dianggap berbahaya. Saat ini obat-obatan kimia banyak digunakan untuk menyembuhkan penyakit, namun ternyata di sekitar kita banyak sekali jenis tanaman herbal yang dapat digunakan untuk menyembuhkan, meringankan, atau mencegah berbagai penyakit, salah satunya asma.

Obat herbal atau alami dianjurkan karena dapat dikonsumsi tanpa menimbulkan efek negatif. Tanaman apa yang kemudian dapat digunakan untuk mengobati asma?

Beberapa Daftar Obat Herbal Yang Dapat Menyembuhkan Asma

Ginkgo biloba (Ginkgo biloba)

Ramuan Cina ini terkenal dengan manfaat obatnya. Bahkan di negara asalnya, tanaman ini sering digunakan untuk mengobati berbagai penyakit, termasuk terapi herbal untuk asma. Ginkgolide, zat antioksidan dan anti-inflamasi, hadir. Bahan kimia ini mengurangi peradangan di saluran udara dan berpotensi meringankannya. Pertama, siapkan 4-5 lembar daun ginkgo biloba dengan cara merebusnya dalam 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Air rebusan ini harus segera dikonsumsi.

Jahe

Varietas rimpang ini terkenal dengan kemampuannya sebagai penghangat tubuh, selain itu juga memiliki khasiat tambahan yang dapat membantu meredakan asma dan peradangan. Anda bisa memanfaatkan rimpang jahe ini dengan mengkombinasikannya dengan madu. Jahe dapat dihaluskan sebelum dipotong dan dimasukkan ke dalam campuran madu. Jika masih segar, gunakan lebih banyak jahe.

Tampal Besi

Ramuan ini biasa digunakan di China untuk menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk asma. Tanaman ini mengandung flavonoid yang bersifat anti inflamasi dan dapat mengobati iritasi saluran pernafasan. Caranya sederhana: buat 15 gram lembaran plesteran besi, rebus dalam 3 gelas air, lalu tunggu hingga sisa air 1 gelas menguap. Air panas ini harus disaring dan diminum dua kali sehari.

Kemangi

Daun Kemangi memiliki sifat ekspektoran alami, yang artinya dapat membantu membersihkan lendir dari saluran pernapasan. Selanjutnya, daun Kemangi menawarkan karakteristik anti-inflamasi yang dibutuhkan tubuh untuk semua penyakit pernapasan seperti asma, bronkitis, batuk, dan flu. Untuk menghasilkan jus, cukup siapkan empat lembar daun Kemangi dan campurkan dengan air. Anda dapat mempermanisnya dengan madu untuk membuatnya lebih lezat. Minum jus Kemangi ini dua kali sehari.

Kemukus

Tanaman Daftar Obat Herbal Asma terus menjadi sumber ketidaknyamanan bagi sebagian orang. Kemukus memiliki biji yang mirip dengan lada hitam dan dipercaya dapat membantu asma. Biji kemukus mengandung molekul minyak atsiri, yang dapat digunakan sebagai aromaterapi dan membantu pernapasan. Rahasianya adalah siapkan 15 gram biji cincang dan rebus dalam 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Saring air rebusannya dan konsumsi selagi masih hangat.

Putri Malu

Lembaran peka sentuhan ini mengandung bahan alkaloid yang membantu menghilangkan lendir, yang dapat menyumbat paru-paru. Teknik pengolahannya mirip dengan pembuatan gipsum; cukup rebus 30 gram putri malu dengan 400 cc air. Rebus hingga 200 cc air terakhir habis, lalu saring dan minum dua kali sehari.

Bawang Putih

Bawang putih mengandung efek anti-inflamasi, yang dapat membantu meringankan gejala asma. Rahasianya adalah merebus 10 hingga 15 siung bawang putih dalam setengah gelas susu. Untuk mengobati gejala asma, cairan ini harus diminum sekali sehari.

Bawang Merah

Selain bawang putih, bawang bombay masuk daftar obat herbal yang dapat membantu dalam pengobatan asma. Komponen antioksidan bawang merah, thiosulphinate, quercetin, dan cyanidin anthocyanin, dianggap dapat mengobati dan mengurangi risiko alergi yang menyebabkan asma. Siapkan 2 siung bawang merah, 3 sendok makan madu, 1 jeruk nipis yang sudah direndam air, dan 1 gelas air. Rebus bawang bombay dan air hingga mendidih. Campurkan madu dan jus lemon. Biarkan dingin sebelum disimpan dalam wadah tertutup selama satu malam.

Pohaci telah menyusun Daftar Obat Herbal Yang Dapat Menyembuhkan Asma yang mungkin berguna bagi Anda. / Dy

Baca Juga: Ketahui Cara Mengubah Hunian Anda Menjadi Rumah Pintar