<strong>6 Jenis Bunga untuk Minta Maaf dan Maknanya</strong>

6 Jenis Bunga untuk Minta Maaf dan Maknanya

Bunga untuk minta maaf banyak sekali dicari untuk diberikan kepada seseorang dalam menyatakan permintaan maaf terdalam. Karena setiap orang tentunya pernah melakukan kesalahan kepada seseorang yang berharga dan tercinta. 

Sebagai penyelesaiannya, meminta maaflah merupakan tindakan yang sangat tepat. Namun terkadang meminta maaf secara ucapan langsung rasanya begitu sulit. 

Cara meminta maaf menggunakan bunga merupakan ide yang tepat. Meskipun hal ini banyak dilakukan oleh para pria untuk merayu pasangannya dan meminta maaf, namun bagi wanita bukan merupakan hal yang mustahil. 

Siapapun bisa memberikan sebuah bunga tangkai dan bunga untuk bouquet sebagai tanda perminta maaf kepada orang yang dicintai. 

Jenis-Jenis Bunga untuk Minta Maaf

Sebenarnya cara meminta maaf menggunakan bunga sangatlah mudah untuk dilakukan. Namun sebelum melakukannya, kamu harus mengetahui arti dari bunga yang ingin kamu berikan. Jangan sampai bunga yang akan kamu berikan memiliki arti yang salah pada saat meminta maaf. 

Oleh karena itu, kamu harus temukan custom buket bunga yang cocok untuk digunakan sebagai permintaan maaf. Hm, namun apa saja jenis bunga yang bisa kamu pilih? Yuk, simak informasinya di bawah ini!

1. Bunga Tulip Putih

Bunga-bunga dari negeri kincir angin (Belanda) sering dikaitkan dengan simbol kebahagiaan. Namun dengan banyaknya warna yang indah, tentunya setiap bunga memiliki arti yang berbeda-beda. 

Salah satunya adalah bunga tulip putih yang melambangkan ketulusan, kesucian, harapan dan pengampunan. Jadi tulip putih sangat cocok untuk sebuah karangan bunga yang ditujukan sebagai permintaan maaf dan dapat memberikan kamu kesempatan kedua dari pasangan kamu, lho!

 Bunga untuk Minta Maaf

2. Bunga Hyacinth

Jenis bunga yang kedua ini hadir dalam berbagai warna yang indah berbentuk seperti lavender dan memiliki aroma yang unik. Apabila kamu benar-benar ingin meminta maaf kepada orang yang kamu cintai, buket Hyacinth biru adalah hadiah yang sempurna untuk meminta maaf. 

Selain bunga, kamu juga dapat menambahkan kartu ucapan permintaan maaf atau boneka beruang ke dalam karangan bunga. Tentu, hadiah tersebut bisa mencairkan suasana dan membuat pasangan akhirnya memaafkan kamu.

3. Bunga Mawar

Selain sebagai ungkapan cinta, rangkaian bunga mawar bisa menjadi alternatif kado romantis untuk meminta maaf kepada orang tersayang. Setiap warna mawar pasti membawa makna yang berbeda dan direpresentasikan untuk waktu yang berbeda. 

Secara umum, mawar putih sering digunakan untuk menyatakan kesalahan atau meminta maaf kepada seseorang, karena jenis ini melambangkan kemurnian hati, niat  baik dan kedamaian. 

Kamu juga dapat mengubah susunan mawar putih dengan menambahkan kartu permintaan maaf dan coklat manis sebagai hadiah. Dengan cara ini akan memberikan kamu peluang yang sangat tinggi untuk dimaafkan oleh orang yang kamu sayangi. 

4. Bunga Daffodil

Bunga Daffodil atau bakung melambangkan permintaan maaf yang tulus dan harapan untuk  awal baru yang lebih baik. 

Selain itu, bunga bakung ini melambangkan perasaan bahagia dan harus diberikan sebagai karangan bunga, karena banyak yang mengatakan bahwa setangkai bunga bakung bisa membawa sial.

5. Bunga Anggrek

Bunga yang terkenal eksotis dan indah ini sangat cocok dijadikan sebagai bunga permintaan maaf. Karena bunga anggrek putih melambangkan kasih sayang yang tulus dan kesucian hati. 

Dengan memberikan bunga ini sebagai kado untuk sahabat perempuan atau pasangan, kamu seperti menunjukkan bahwa kamu benar-benar menyesal dari apa yang telah kamu lakukan atau katakan. 

Nah, selain bisa dijadikan sebagai karangan bunga yang dibeli di toko bunga online, kamu juga bisa memberikan anggrek pot, yaitu anggrek hidup yang ditanam atau dipajang di tamanmu.

6. Bunga Anyelir

Cara selanjutnya untuk meminta maaf kepada orang yang kamu cintai adalah dengan memberi mereka karangan bunga anyelir. Jika kamu ingin meminta maaf, anyelir merah muda (pink) adalah pilihan yang bagus. 

Bunga ini melambangkan pesan bahwa kamu tidak pernah berniat untuk melupakan janji yang telah kamu dan orang tersayang buat sebelumnya. Jadi, bunga ini sangat cocok untuk mereka yang sangat menyesal membatalkan sebuah janji. 

Anyelir sendiri melambangkan cinta yang setia. Pilihlah warna pink untuk mengatakan bahwa kamu benar-benar menyesal dengan kesalahan yang telah diperbuat. 

Itulah beberapa jenis bunga untuk minta maaf yang bisa kamu berikan kepada orang tersayang. Kamu juga bisa menyesuaikannya dengan jenis bunga yang disukai oleh mereka. 

Baca Juga: Semangat, Ini Genre Lagu Yang Cocok Dengan Zodiak Taurus, Virgo, dan Scorpio