Memaksimalkan Dompet Digital Di Era New Normal Terbaik

Ketika memasuki era new normal seperti sekarang, banyak kegiatan yang berubah total dari biasanya. Contohnya berita teknologi terbaru ketika melakukan pembayaran, kamu bisa menggunakan dompet digital. Kepopuleran aplikasi dompet online ini sangat tinggi karena banyak yang sudah menggunakannya.

Meskipun banyak yang menggunakan dompet daring ini, tapi sayangnya masih banyak pengguna yang tidak bisa memaksimalkan penggunaannya. Padahal keberadaannya sangat menunjang kegiatan sehari-hari yang kini semuanya harus dilakukan dengan berjarak.

Menggunakan dompet daring ini, kamu juga ikut serta untuk menyukseskan program pemerintah untuk menghalau penyebaran Covid 19 supaya tidak menyebar. Lantas seperti apa cara untuk memaksimalkan dompet digital terbaik di era new normal?

Sebenarnya caranya sangat mudah dan tidak ribet sama sekali. Pengguna bisa memilih cara yang sesuai dengan konsep hidupnya sendiri? Bagi yang mau tahu seperti apa cara memaksimalkan dompet online ini, simak caranya berikut

Memenuhi Kebutuhan Hidup Secara Daring

Karena ada banyak aplikasi digital yang sudah terintegrasi, kini kamu bisa memenuhi segala kebutuhan hidup tanpa harus melakukan mobilitas fisik seperti biasanya. Pasalnya pembayaran sudah bisa dilakukan secara digital sehingga tidak perlu tatap muka.

Contohnya seperti membeli bahan pokok, membeli makanan sehari-hari, membayar tagihan sampai melakukan konsultasi kesehatan. Tentu saja pengguna dompet digital yang seperti ini perlu dimaksimalkan agar nanti kamu bisa menjalani era new normal dengan baik.

Terapkan Gaya Hidup Cashless

Hadirnya dompet digital terbaik 2020 membuat para penggunanya lebih mudah untuk melakukan transaksi non tunai. Sehingga prosesnya lebih aman dan tidak perlu kontak fisik. Belum lagi adanya dompet online tidak hanya untuk membayar belanjaan yang kamu beli saja.

Namun bisa untuk membayar tagihan, menstransfer uang atau bahkan untuk keperluan berdonasi. Ini tentu menambah kesempatanmu untuk hidup dengan gaya cashless. Mudah dan tidak ribet sedikitpun.

Fitur-Fitur Yang Disediakan Oleh Dompet Digital

Tentu saja untuk menunjang optimalnya penggunaan dompet daring ini, kamu akan disuguhi berbagai fitur menarik yang disediakan oleh aplikasi yang didownload. Setiap dompet digital memiliki fitur berbeda-beda. Jadi sesuaikan saja dengan aplikasi yang digunakan. Namun secara umum, berikut fitur yang disematkan:

  • Fitur simpan kartu

Bagi yang tidak mau repot untuk urusan top up atau menambah saldo, kamu bisa menikmati fitur ini dengan baik. Tinggal menyimpan kartu kredit atau kartu debit saja, maka transaksi bisa tetap berjalan meskipun jumlah saldo yang ada di dompet habis alias nol rupiah.

Ini dikarenakan sumber pembayaran dilakukan melalui kartu kredit atau kartu debit. Sumber pembayaran seperti ini cocok sekali untuk kamu yang memiliki kartu debit atau kartu kredit. Dengan adanya fitur ini, kamu tidak perlu mencari ATM untuk transfer antar rekening.

  • Bayar tagihan

Dengan memakai dompet digital fitur melimpah, kamu tidak perlu membayar tagihan ke loket ataupun ke ATM. Contoh saja tidak harus mengantri panjang saat mau membayar tagihan listrik, tagihan telepon, tahihan internet dan masih banyak lainnya.

Praktis dan tentunya tidak memakan waktu karena tidak harus mengantri terlebih dahulu. Ini yang menjadi proses pembayaran tagihan bisa mudah dan tidak seperti biasanya. Cocok sekali untuk pembayaran tagihan di era new normal./

  • Fitur home shopping

Ada juga fitur home shopping yang biasnaya akan menghubungkan pengguna dengan merchant favorit yang kamu sukai. Biasanya kamu langsung dihubungkan dengan WhatsApp supaya lebih instan saat berbelanja. Berikutnya, konsumen bisa langsung memesan barang atau menu makanan dari merchant tersebut.

Untuk pembayaran home shopping juga bisa dilakukan di dompet digital. Nantinya ada pilihan yang sudah disediakan. Jadi tidak perlu kesulitan jika mau pesan makanan atau beli barang di era new normal.

  • Bayar parkir

Jika terpaksa harus pergi dari rumah, kamu juga bisa menggunakan dompet digital terbaru untuk membayar tagihan parkir di lokasi tertentu. Dengan konsep seperti ini, tentunya pengguna lebih aman ketika melakukan pembayaran parkir.

Pasalnya tidak ada kontak fisik yang dilakukan. Kamu juga tidak perlu menyiapkan uang tunai untuk membayar parkir.

  • Bayar pajak kendaraan

Dengan adanya fitur e-Samsat yang ada di aplikasi dompet online ini, kamu bisa mengurus STNK dan juga membayar pajak kendaraan bermotor tanpa harus mengantre di loket pembayaran. Caranya juga tergolong sangat mudah dan tidak ribet sama sekali.

Kamu tinggal mengunduh aplikasi SAMOLNAS dan mendapat kode pembayaran. Tentukan dompet online yang digunakan untuk metode pembayaran saat ingin membayar pajak kendaraan. Dengan begitu, kamu bisa hemat waktu dan tentunya tidak harus menunggu lama untuk panggilan.

Menggunakan dompet digital memang menguntungkan setiap penggunanya. Di era digital dan era pandemi seperti sekarang, kamu bisa melakukan aktivitas tanpa harus pergi ke luar rumah, khususnya untuk pembayaran tagihan atau pembayaran lainnya. jadi lebih simpe pastinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *