Fakta Nutrisi dan Cara Olah Goji Berry

Fakta Nutrisi Goji Berry: Vitamin, Mineral dan Komponen Fitokimia

Buah Goji berry mengandung kadar vitamin C yang hanya bisa disaingi oleh buah jeruk dan stroberi selain riboflavin (vitamin B2), kalsium, kalium, zat besi, seng, dan selenium. Ini penuh dengan karbohidrat, protein, lemak, dan serat makanan serta banyak fitokimia dan nutrisi. Fitokimia seperti beta-karoten, zeaxanthin, dan polisakarida dapat ditemukan di Goji berry.

Beberapa kandungan fitokimia berbeda antar wilayah produksi, sehingga menimbulkan ketidaksesuaian dalam banyak penelitian tentang tanaman goji. Hal ini menyebabkan kesulitan yang dihadapi dalam mengukur manfaat kesehatan tanaman goji. Namun, satu-satunya dilema yang saat ini dihadapi para ilmuwan dengan tanaman goji adalah apakah itu sehat atau sangat sehat.

Manfaat Kesehatan: Penggunaan Obat Berdasarkan Studi Ilmiah

Daftar panjang kegunaan obat untuk Goji berry telah ditemukan dalam pengobatan tradisional Tiongkok Setelah dikonsumsi, ini akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melindungi hati, meningkatkan penglihatan dan sirkulasi, dan meningkatkan produksi sperma. Itu hanya beberapa dari khasiatnya yang bermanfaat. Daunnya telah digunakan untuk mengobati peradangan dan penyakit kulit lainnya, sedangkan kulit akar digunakan untuk membantu melawan bakteri dan jamur patogen manusia.

Polisakarida yang terkandung dalam Goji berry bertindak sebagai serat makanan dan membantu pemeliharaan usus besar yang sehat. Zeaxanthin, karotenoid makanan, bertindak sebagai antioksidan selain memberikan sifat penyaringan cahaya pelindung karena diserap oleh makula lutea retinal. Pada dasarnya, faktor ini menurunkan risiko degenerasi makula terkait usia dan glaukoma.

Goji berry telah digunakan selama berabad-abad dalam makanan dan pengobatan Asia Timur. Buah yang lembut dan tajam ini sedikit manis dan asam dan biasanya dikeringkan. Ini telah digunakan oleh dukun Cina untuk membantu penglihatan, melindungi hati, meningkatkan fungsi kekebalan, dan meningkatkan umur panjang. Karena kualitas antioksidannya yang tinggi, menambahkan goji berry ke dalam makanan Anda bisa sangat bermanfaat.

Terdapat suplemen yang bernama fiforlif yang hanya terdapat di tempat jual fiforlif original.

Bagaimana Cara Memanfaatkan Goji Berries?

Mentah: Pertama dan terpenting, makan mentah! Segenggam kecil sehari sudah cukup.

Jus: Goji berry juga tersedia dalam bentuk jus.

Teh: Goji berry bisa digunakan untuk menyeduh teh. Anda dapat menambahkan segenggam goji berry ke dalam segelas besar air panas atau dingin (atau teh herba) dan diamkan dan hidrasi selama 5 hingga 10 menit. Mereka menjadi montok dan berair. Anda bisa minum teh dan makan buah beri terhidrasi yang sarat dengan antioksidan.

Smoothie: Rendam segenggam goji berry dalam air selama 10 menit. Setelah kenyal dan berair, tambahkan ke smoothie favorit Anda. Ini tidak akan banyak mengubah rasa atau konsistensi smoothie Anda.

Campuran Selai: Anda juga dapat menambahkan goji berry ke campuran selai favorit Anda. Atau, buat sendiri dengan mencampurkan kacang favorit Anda dan buah kering dengan goji berry. Anak-anak suka jika Anda menambahkan cokelat atau keripik selai kacang ke dalam campuran goji trail.

Sereal: Sama seperti kismis, tambahkan goji berry ke sereal panas atau dingin di pagi hari.

Muffin dan Scone: Tambahkan goji berry ke muffin atau scone seperti halnya kismis.

Tambahkan ke Sup: Ini telah menjadi penggunaan umum goji berry dalam masakan Cina selama ribuan tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *