Tips Aman Membeli Motor Honda Bekas yang Berkualitas

Tips Aman Membeli Motor Honda Bekas yang Berkualitas

Apabila anda ingin membeli motor Honda maka ada dua opsi yang bisa anda pilih yaitu memilih membeli motor dalam kondisi baru dan bekas. Opsi membeli motor bekas masih menjadi pilihan karena alasan harga motor Honda lebih terjangkau dibandingkan dengan membeli dalam kondisi baru. Mengingat kalau harus membeli motor keluaran terbaru maka anda harus siap dengan budget yang tinggi.

Ketika membeli motor dengan harga yang murah, apakah bisa menjamin akan kualitas dari motor tersebut? Namun anda tidak perlu khawatir kalau ingin membeli motor bekas yang berkualitas dengan harga terjangkau. Untuk mendapatkan motor bekas yang anda inginkan maka tidak ada salahnya memilih pabrikan Honda. Dimana motor Honda ini memawarkan purna jual yang masih baik. Mengingat pabrikan Jepang ini memiliki harga yang bersiang karena menawarkan produk yang berkualitas.

Cara Mudah Memilih Motor Honda Bekas yang Berkualitas

Ketika akan membeli motor Honda bekas, tetap saja anda harus hati-hati dan teliti. Seiring ketatnya persaingan pasar, ada saja penjual yang nakal. Ada beberapa motor yang dijual dalam kondisi yang tidak prima. Nah, agar anda tidak terjebak dengan kondisi tersebut maka anda bisa simak beberapa cara untuk membeli motor bekas yang berkualitas.

  • Menentukan tipe motor yang akan anda beli

Langkah pertama yang perlu anda lakukan saat membeli motor yaitu menentukan jenis motor Honda. Mengingat saat ini banyak sekali varian motor Honda yang sudah ditawarkan di pasaran. Saat ini ada varian Honda Beat, Honda Vario, Honda CBR dan masih banyak lainnya. Tentu harga motor Honda ini berbeda-beda, sehingga anda bisa memilih mana yang sesuai dengan budget dan kebutuhan anda. Tentunya dengan mengetahui jenis varian motor Honda bisa membantu anda menentukan harga beli sesuai yang ada di pasar.

  • Tahu harga pasaran saat ini

Sering kejadian kalau banyak pembeli motor bekas, membeli dengan harga tinggi dibandingkan dengan kualitas dan jenis kendaraan tersebut. Tentunya kalau mengalami hal ini maka anda akan merasa menyesal. Nah, sebelum membeli, maka pastikan anda mengumpulkan informasi tentang harga motor Honda bekas di pasar. Selain itu anda juga bisa memanfaatkan internet untuk mencari informasi harga motor bekas.

Ketika anda sudah mengetahui kisaran harga motor bekas, maka anda bisa menentukan harga sebuah motor sesuai dengan kualitas dan kondisi barang. Ketika anda menemukan kekurangan pada motor yang ditawarkan anda bisa menawar motor tersebut sampai menemukan kesepakatan harga.

  • Cermat memilih penjual motor

Seiring banyaknya kejadian penipuan saat membeli motor bekas, maka anda harus cermat dalam memilih penjual motor yang memang berkualitas. Anda bisa memilih penjual yang bagus ketika memberikan pelayanan cepat dan memuaskan. Terlebih saat ini sudah ada sistem penjualan motor bekas secara online.

Kecanggihan sebuah teknologi memang sudah tidak bisa kesampingkan. Saat ini sudah banyak penjual motor bekas secara online. Sehingga tidak semua penjual motor secara online ini terpercaya. Jadi jangan sampai anda tergiur dengan harga murah. Akan lebih baik melakukan COD atau pertemuan untuk memastikan kondisi motor tersebut berkualitas.

  • Memeriksa kelengkapan surat motor

Ketika anda akan membeli motor honda bekas, maka anada harus perhatikan kelengkapan surat motor tersebut. Kelengkapan surat motor yang paling penting seperti STNK dan BPKB. Kelengkapan surat memang sangat penting untuk mengetahui tipe motor, nomor kerangkan dan mesin. Maka dari itu hindari saat membeli motor dengan dokumen surat yang tidak lengkap. Kalau sampai terjadi seperti itu, bisa jadi motor itu merupakan hasil curian. Selain itu pastikan motor Honda bekas tersebut pajaknya masih hidup.

  • Memeriksa bodi motor

Salah satu yang menjadi pusat perhatian ketika membeli motor bekas adalah melihat kondisi mulus atau tidaknya bodi motor. Semua orang pasti ingin mendapatkan motor honda bekas dengan kondisi bodi yang bagus dan mulus. Sehingga banyak orang sangat teliti dalam melihat kondisi bodi yang mulus tanpa adanya goresan. Selain itu tanyakan juga mengenai keaslian suku cadang yang digunakan. Hal ini bertujuan agar anda bisa mendapatkan produk bekas dengan kualitas terbaik.

  • Memeriksa oli dan jarak speedometer

Ketika anda ingin membeli motor bekas maka anda harus memeriksa kondisi oli dan mengecek speedometer. Selain itu anda juga pastikan kondisi indikator lamp, indikator bensin, dan perhitungan jarak tempuh motor tersebut. Sehingga dengan melihat kondisi motor tersebut bisa menentukan harga motor Honda yang sesuai.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa tips memilih motor Honda bekas yang berkualitas. Tentunya dengan mengetahui tips-tips diatas bisa membantu anda menemukan motor Honda bekas yang berkualitas. Selain itu dengan melihat harga motor Honda, anda bisa menentukan harga yang tepat. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah pengetahuan anda saat membeli motor bekas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *