Site Overlay

12 HAL KARIR DAN PEKERJAAN YANG DAPAT MENJADI MOTIVASI

Dalam hal karir, ada banyak saran dan saran yang dapat dipertimbangkan untuk kebutuhan dan keuntungan profesional Anda sendiri. Dari sekian banyak saran dan masukan itu semua bisa menjadi pertimbangan saat melamar.

KARIR DAN PEKERJAAN YANG DAPAT MENJADI MOTIVASI

Namun berikut adalah beberapa hal tentang karir dan pekerjaan yang bisa bermanfaat untuk karir Anda sendiri.

KERJA BUKAN SEGALANYA

Pekerjaan adalah hal yang penting dalam hidup. Namun pada kenyataannya, pekerjaan bukanlah segalanya. Masih banyak aspek dan hal dalam hidup yang tidak kalah pentingnya yaitu keluarga, kesehatan pribadi, kesehatan mental dan juga kebahagiaan hidup. Memiliki motivasi tinggi di tempat kerja adalah hal yang baik, tetapi yang terbaik adalah menghindari obsesi dengan pekerjaan itu sendiri yang membuat Anda melupakan hal-hal lain. Jangan lupa keseimbangan kehidupan kerja Anda. Pada dasarnya, segala sesuatu tidak baik secara berlebihan.

TAPI, SELALU TUNJUKKAN ETOS KERJA TINGGI DALAM WAKTU

Pekerjaan bukanlah segalanya dan keseimbangan kehidupan kerja adalah suatu keharusan. Namun, tunjukkan etos kerja yang tinggi saat tepat waktu dan saat tiba waktunya bekerja. Jam kerja yang dimiliki dan ditentukan oleh setiap perusahaan adalah waktu yang harus digunakan semaksimal mungkin untuk membuktikan kemampuan, mengembangkan diri dan juga menunjukkan kualitas diri dan etos kerja yang tinggi. Daripada harus menggunakannya setiap saat untuk bekerja, manfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya. Dengan cara ini Anda dapat mencapai keseimbangan kehidupan kerja dan menunjukkan etos kerja yang baik.

BEKERJA LEBIH CERDAS, BUKAN KERAS

Poin yang satu ini terkait dengan poin sebelumnya, bekerja dengan hati-hati, bukan dengan bekerja. Kerja hati-hati dapat diartikan sebagai memaksimalkan jam yang tersedia untuk menunjukkan kemampuan diri daripada hanya bekerja lembur atau meningkatkan shift kerja. Bekerja dari jam 9 sampai jam 5, tetapi secara maksimal dan efektif, selalu lebih baik daripada pekerjaan biasa, yang, bagaimanapun, diisi dengan banyak lembur atau shift ganda.

SEMUA ORANG ADALAH PINTU KESEMPATAN

Ketahuilah bahwa siapa pun bisa menjadi pintu menuju peluang. Siapa sangka karyawan Anda bisa menjadi mitra bisnis di masa depan, pemasok tenaga kerja Anda bisa menjadi pemasok untuk perusahaan Anda atau bahkan rekan kerja di kantor lain yang Anda temui saat rapat bisa membuka lapangan pekerjaan di perusahaan. Terlepas dari pekerjaan, area, dan di mana pun Anda bekerja, setiap orang adalah pintu menuju peluang baru, jadi pertahankan koneksi tersebut.

EKSPANSI JARINGAN SELALU PILIHAN YANG BAIK

Karena setiap orang adalah pintu menuju peluang baru, selalu manfaatkan kesempatan untuk memperluas jaringan Anda. Di mana pun Anda berada, cobalah untuk bertemu dengan orang-orang baru yang bisa membuka peluang baik untuk Anda di masa depan.

Baca Juga: Berikut Ciri Rumah Idaman Pasangan Muda

PILIHLAH BOS TERBAIK, BUKAN PERUSAHAAN TERBAIK

12 HAL KARIR DAN PEKERJAAN YANG DAPAT MENJADI MOTIVASI
wanita karir

Saat memilih pekerjaan, coba bandingkan bosnya, bukan perusahaannya. Pada dasarnya atasan akan membentuk kepribadian karyawannya dan secara tidak sadar membentuk dirinya, etos kerja dan juga karir karyawannya. Perusahaan terbaik hanya akan menambahkan kredit ke portofolio Anda dan mungkin dapat menawarkan gaji yang lebih tinggi. Namun, bos yang baik membuat Anda menjadi orang yang lebih baik, mengajari Anda banyak hal, dan membantu Anda meraih peluang terbaik. Di sisi lain, bos yang buruk justru akan menjatuhkan Anda.

SUKSES BUTUH PERJUANGAN DAN PENGORBANAN

Jelas, jika Anda ingin memulai bisnis dari awal, Anda harus lebih optimal daripada ketika Anda bergabung dengan perusahaan. Tentu saja, jika Anda ingin memulai bisnis, Anda harus membangun jaringan dari awal. Ketahuilah bahwa kesuksesan membutuhkan kerja dan pengorbanan. Apa pun yang dilakukan dari awal membutuhkan lebih banyak usaha.

CINTAI APA YANG KAMU LAKUKAN. HIDUP INI CUKUP SINGKAT

Hidup ini terlalu singkat untuk melakukan pekerjaan yang tidak Anda sukai. Jadi jika Anda tidak bergairah dengan pekerjaan yang Anda lakukan saat ini, teruslah mencari pekerjaan yang Anda sukai agar Anda bisa mendapatkan hasil maksimal.

JANGAN RAGU UNTUK BUKA MULUTMU

Apapun posisi Anda di forum dan pekerjaan, jangan ragu untuk membuka mulut jika Anda memiliki ide, saran, atau bahkan kritik tentang sesuatu. Tidak ada waktu yang tepat untuk membuka mulut, sekarang selalu waktu yang tepat.

MEMBUAT KRITIK LEBIH BAIK DARIPADA MODAL

Apapun yang Anda lakukan, akan selalu ada kritik dan saran. Jangan jadikan itu sebagai bentuk penurunan harga diri, jadikan sebagai modal untuk menjadi lebih baik dengan memperbaikinya.

DRESS FOR WORK

Tunjukkan diri dan profesionalisme Anda melalui pakaian yang Anda kenakan. Pakaian menunjukkan bagaimana Anda menghadapi pekerjaan dan bagaimana Anda berurusan dengan rekan kerja Anda. Apalagi saat rapat atau acara kantor, selalu kenakan pakaian yang mewakili diri Anda dan membuat Anda lebih percaya diri, terutama saat berkomunikasi dengan atasan, rekan kerja atau orang baru.

SELALU GUNAKAN PELUANG BARU

Jika Anda mendapatkan tawaran pekerjaan sebagai manajer proyek baru atau dalam posisi tanggung jawab atau sebagai pembicara, lakukanlah. Cobalah hal-hal baru sebanyak mungkin untuk meningkatkan diri Anda, yang akan membuat Anda menjadi orang yang lebih baik.

Itulah beberapa motivasi dari Konseling Online yang bisa dijadikan pertimbangan dalam rangka membangun karir yang lebih baik. Semoga banyak keberuntungan menghampiri Anda! / Dy